PELATIHAN MEMBATIK (BATMAN)

Medan,(27-10-2016). Dalam memperingati hari batik nasional, Pemerintahan kemahasiswaan (PEMA) Fakultas Psikologi USU bekerjasama dengan Ardhina batik menyelenggarakan pelatihan membatik. Acara pelatihan ini dilaksanakan pada hari sabtu, 08 oktober 2016, bertempat di taman tengah fakultas psikologi USU. 

batik1

Sebagai pembicara adalah R. Edygunawan dari Ardhina batik. Acara ini diikuti oleh 84 peserta yang terdiri dari mahasiswa psikologi 63 orang dan dari pihak umum berjumlah 21 orang. Pelatihan membatik diawali dengan penjelasan mengenai cara membatik, penjelasan tersebut berupa hal-hal apa dan peralatan yang digunakan dalam membatik. Selain menjelaskan mengenai cara membatik, pihak Ardhina batik juga menjelaskan batik-batik dari Sumatera dan daerah lainnya. Dalam proses pelatihan, setiap peserta diberikan kain batik dan canting. Peserta diarahkan untuk membuat pola kemudian kain yang sudah dibuat pola kemudian kain tersebut di beri warna. Setelah diberi warna kain dikeringkan.

batik2

Pada acara ini, saat para peserta membatik pada kain yang telah disedia, ada juga penampilan live music dari mahasiswa psikologi dan umum. Di akhir pihak Ardhina batik memilih kain yang paling baik dan diberi reward.
batik3

Batik-Batik di Taman(BATMAN)